Kamis, 05 April 2012

Macam-Macam Jerawat

Macam-Macam Jerawat
Informasi Tentang Macam-Macam Jerawat
Berikut merupakan beberapa jenis – jenis jerawat yang sering terjadi :
1. Jerawat Klasik (jerawat biasa)
Jerawat ini yang paling umum terjadi, jerawat klasik ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan kotoran didalam wajah kita, rasa stress berlebih, dan juga terlalu berminyaknya wajah sehingga membuat bakteri dengan mudah berkembang biak. Jerawat Klasik ini mudah dikenali karena berbentuk berupa benjolan kecil berwarna pink dan lama – lama akan menjadi merah menonjol.
Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan cream wajah yang sesuai dengan kondisi wajah kita, dan juga dengan rajin – rajin membersihkan wajah kita, serta mengurangi rasa stress.
2. Cystic Acne (Jerawat Batu/ jerawat jagung)
Jerawat yang satu ini sangat amat menggangu penderitanya, karena prosesnya yang cukup lama, dan menimbulkan rasa nyeri pada bagian jerawat batu tersebut, serta pada akhirnya akan menimbulkan bekas di wajah kita.
Jerawat batu ini bisa terjadi karena kelenjar minyak yang over – aktif sehingga membanjiri pori – pori dengan minyak berlebih, bisa juga karena pertumbuhan sel yang terhambat sehingga akhirnya tumbuh menjadi sebuah jerawat batu.
Jerawat batu ini memiliki bentuk benjolan besar berwarna merah meradang, dan juga menimbulkan rasa nyeri.
3. Komedo
Jenis jerawat yang satu ini juga sangat terkenal dan banyak sekali penderitanya. Komedo terdiri dari dua jenis, yaitu : komedo terbuka dan komedo tertutup.
Komedo terbuka(blackhead) berbentuk lebih besar dari komedo tertutup dan juga berwarna hitam yang ditimbulkan dari penyumbatan pori – pori dan akhirnya teroksidasi oleh udara.
komedo tertutup(whitehead) merupakan pertumbuhan kulit diatas pori – pori yang tersumbat dan menyebabkan tonjolan kecil – kecil berwarna putih dibawah kulit. Komedo bisa terjadi karena terlalu banyaknya penyumbatan kotoran dibawah kulit, serta diperparah dengan adanya penggunaan produk – produk kecantikan (alat – alat make up).
Komedo bisa dicegah dengan sering – sering mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah yang baik dan juga mengurangi penggunaan alat – alat make up yang mengandung minyak berlebih.
Dengan mengetahui jenis – jenis jerawat akan membuat kita dapat mengobatinya dengan cara yang paling tepat, sehingga jerawat akan hilang dalam waktu yang relative singkat. Memang, jerawat bukanlah penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian, akan tetapi jerawat sangat amat menggangu, dan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.
Kenali jerawatnya dan obati dengan cara yang paling tepat
Sumber :
• Magnum Acne Care
• http://caramerawatkulit.com/macam-macam-jerawat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar